Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang 9 blok model bisnis Tolak Angin
Para pembaca sekalian pasti sudah tahu tentang Tolak Angin
Terutama Slogannya yang "Orang pintar minum tolak angin"
1. Customer Segmen yaitu target pasar yang di lakukan Tolak angin. Dalam hal ini tolak angin dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Orang tua , muda , dan anak-anak. Terlebih lagi sekarang sudah ada tolak angin anak.
2. Value Proporsition .
Tolak angin kini hadir dengan berbagai varian seperti tolak angin flu , tolak angin anak , dan permen tolak angin
3. Channels .
Dalam melakukan distribusinya , tolak angin memasarkan produknya ke super market , toko-toko , dan juga mini market.
4. Customer Relationship
Dalam membangun hubungannya yang baik dengan pelanggan , tolak angin memberikan inovasi produk sesuai dengan saran dan kebutuhan masyarakat.
5. Revenue Streams
Tolak angin mempunyai sumber pendapatan dari penjualan tolak angin ke pelanggan.
6. Key Resources.
Sumber Daya Tolak Angin tidak hanyak bahan-bahan herbal yang menjadi bahan utama dalam pembuatan tolak angin. Tetapi juga Sumber Daya manusia yang kreatif dan terus berinovasi dalam mengembangkan produk tolak angin agar dapat semakin bermanfaat bagi pelanggan yang mengkonsumsi.
7. Key Activities
Dalam hal ini , Tolak angin memperhatikan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang bekerja dalam membuat produk yang berkualitas.
8. Key Partnership
Tidak hanya menjalin hubungan erat dengan para supplier , tetapi Sidomuncul( tolak angin ) juga menjalin hubungan erat dengan super market , toko-toko , bahkan mini market.
9. Cost Structure
Adalah biaya-biaya yang harus dikeluarkan Sidomuncul dalam pembuatan Tolak Angin.
Seperti biaya pengemasan , biaya pendistribusian , biaya pembuatan , maupun biaya pembelian mesin-mesin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar